• 10

    Jan

    Dasar Videografi

    Sebelum kalian membaca postingan gw kali ini, gw rekomendasikan kalian baca postingan sebelumnya http://amri166.blogdetik.com/2011/01/03/dasar-photografi/, biar kalian sedikit banyaknya dapat ngikutin yang ini, karena ada beberapa pembahasan disini yang sudah dibahas di postingan sebelumnya itu. Ok deh kita langsung aja ke materi… Bayangkan jika kita meanalogikan kamera sebagai pencerita, hal yang langsung menyentuh, menghubungkan antara dunia film dan penonton, pasti kita tidak ingin sang pencerita tampil dengan keseadaan. Sang pencerita haruslah menarik, tidak membosankan, tidak statis dan tidak kaku. Itulah alasan mengapa Videografi, ilmu yang mempelajari tata cara pengambilan gambar dibutuhkan. Video yang menarik, haruslah memenuhi beberapa syarat. Syarat syarat itu di rangku
  • 3

    Jan

    Dasar Photografi

    Hai guys.. ini adalah posting gw yang pertama mengenai dasar photografi, materi ini gw kembangkan ketika gw masih menjadi penyusun materi di Teens Cinema Club, yaitu Club sinematografi di sekolahan gw. Yaudah, gk usah banyak basa basi ya,, langsung aja ke materinya. Sebelum dikenalnya teknik Film, manusia lebih dulu mengenal teknik photografi, teknik ini lalu berkembang menjadi teknik film, pada dasarnya hal yang membedakan keduannya adalah pada hasil yang diperoleh, Photografi hanya menghasilkan satu gambar tunggal (still image), atau kita kenal dengan foto, lain halnya dengan sinema yang menghasilkan serentetan gambar yang diputar pada kecepatan tertentu sehingga menghasilkan gambar bergerak. Kenapa fotografi sangat mendukung dalam film, karena ada sebagian besar dalam dasar photografi
  • 21

    Feb

    LANGKAH - LANGKAH MEMBUAT FILM

    Ok Guys, kayaknnya bulan in w sangat miskin waktu, sulit banget nyari waktu untuk Blog, I’m so busy this month, dan w menyebutnya Busy Month.. hehe, gk penting juga ngomongin hal itu.. Kali ini w mau menjelaskan kepada kalian Langkah - langkah membuat Film atau Video, ok mungkin postingan ini gk berdasarkan aturan perfilman sebenarnya, ini hanya langkah besar yang w selalu pake kalo w mau bikin Film bersama teman - teman, ini hanya kesimpulan yang w dapet dari sana - sini, mungkin bukan hanya w Blogger dan Director of Movie satu - satunya yang memiliki prinsip langkah - langkah seperti ini, hehe :) tapi mudah - mudahan ini bermanfaat buat kalian. Buat Kalian yang sedang dapet tugas membuat Film oleh guru kalian, dan jika kalian awam sekali mengenai Film mungkin langkah - langkah ini
-

Author

Follow Me